Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

RENUNGAN :MEMILIKI HATI KRISTUS,MEMBERIKAN RASA AMAN




Takut akan pendapat orang, mengakibatkan kesusahan. Percayalah kepada TUHAN, maka engkau akan aman. “ Amsal 29:15 (BIS)
Jika masing-masing kita ingin mengambil kendali atas amarah kita, maka kita harus meletakkan dasar dari jati diri kita dalam Kristus Yesus. Kita harus benar-benar mengerti dan memahami bahwa Kristus sungguh-sungguh mengasihi kita tanpa syarat, kita harus sadar bahwa kita adalah milikNya, sadar bahwa kita sangat berharga di matanya dan bahwa Ia memiliki kehendak dan rencana atas hidup kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika kita membangun jati diri kita pada hal lain selain Kristus, maka kita akan berjuang terus menerus seumur hidup kita untuk mendapatkan rasa aman. Mungkin kita membangun jati diri kita di atas pekerjaan kita, tetapi kita sadar bahwa suatu saat kita dapat kehilangan pekerjaan tersebut. Atau bisa saja kita membangun jati diri kita atas wajah kita yang cantik atau ganteng, tetapi suatu saat kita dapat saja kehilangan ketampanan atau kecantikan kita. Dapat juga kita bangun jati diri kita atas suami atau istri kita, tetapi suatu saat mereka akan meninggal. Mungkin kita lebih memilih untuk membangun jati diri kita pada ketenaran yang kita miliki baik sebagai artis, politikus, negarawan, gembala, aktivis gereja dan lain sebagainya, namun sdarilah bahwa kita tidak selamanya terkenal dan tenar.
Jika kita membangun jati diri kita pada sesuatu yang dapat direbut dari kita, maka kita akan merasa tidak aman seumur hidup kita dan rasa tidak aman tersebut adalah akar dari segala kemarahan yang kita rasakan dalam hidup kita. Jika kita berada di zona tidak aman tersebut, maka orang-orang di sekitar kita dapat dengan mudah memojokkan kita. Ketika kita mengetahui dengan pasti siapa diri kita yang sebenarnya dan kita ini milik siapa, maka tidak ada seorangpun yang dapat memojokkan kita. Mereka tidak dapat menjangkau untuk merendahkan atau memojokkan kita. Kemarahan dan rasa tidak aman berjalan beriringan. Semakin Anda merasa tidak aman, semakin besar amarah yang akan Anda rasakan.
Ketika kita marah, mulut kita akan mengungkapkan apa yang ada di dalam hati kita. Perkataan kasar yang keluar dari mulut kita menunjukkan bahwa kita memiliki amar dalam hati kita. Perkataan yang bersifat negatid, menunjukkan bahwa hati kita dipenuhi dengan ketakutan. Perkataan yang bernama sombong, menunjukkan bahwa hatinya penuh dengan rasa tidak aman. Perkataan yang berlebih-lebihan menunjukkan bahwa hati orang tersebut tidak memiliki ketenangan. Perkataan yang selalu mengkritik, menunjukkan kepahitan yang dimiliki orang tersebut. Perkataan yang selalu menghakimi menunjukkan bahwa hati orang tersebut penuh dengan rasa bersalah. Perkataan yang kotor mencerminkan hati yang tidak murni.

Sebaliknya, perkataan yang menguatkan berasal dari hati yang bahagia, perkataan yang lemah lembut berasal dari hati yang penuh kasih dan perkataan yang bijaksana datang dari hati yang damai.
“ Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.” Matius 12 :34B – 3
*courtesy of PelitaHidup.com
Tahukah Anda apa yang Anda perlukan untuk membuang rasa amarah yang ada dalam diri Anda? Jawabnya adalah transplantasi atau cangkok hati. Bersyukurlah kita karena Allah adalah ahlinya dalam hal transplantasi hati yang kemudian lebih kita kenal dengan istilah keselamatan! Allah tidak hanya memberi kita hati yang baru tetapi juga jati diri yang baru. Kita tidak lagi perlu mencari jati diri kita di pekerjaan kita, atau di rekening tabungan kita atau dalam hubungan pribadi kita dengan orang lain atau mencari jati diri kita dalam ketampanan dan kecantikan fisik dan wajah kita lagi. Jati diri kita yang sebenarnya adalah apa yang Tuhan firmankan tentang kita.TUHAN YESUS MEMBERKATI.AMIN
Labels: ALKITAB, AMSAL, KHOTBAH, RENUNGAN, YESUS

Thanks for reading RENUNGAN :MEMILIKI HATI KRISTUS,MEMBERIKAN RASA AMAN. Please share...!

0 Comment for "RENUNGAN :MEMILIKI HATI KRISTUS,MEMBERIKAN RASA AMAN"

Back To Top