Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

RENUNGAN : APA PUN KEADAAN MU,ENGKAU TETAP BERHARGA DI MATA TUHAN



APA PUN KEADAANMU ENGKAU BERHARGA DI MATA TUHAN!
“Oleh karena engkau berharga di mata-KU dan mulia, dan AKU ini mengasihi engkau….” (Yesaya 43:4)

Di dunia tempat tinggal kita, segala sesuatu ada harganya. Misalnya kita jalan-jalan ke sebuah showroom mobil, di sana setiap mobil ada harganya. Atau bila kita pergi ke pusat perbelanjaan (plaza), di sana setiap barang tertera label harga. Di mana pun kita berada, setiap barang sepertinya ada harganya.

Berlian Cullinan (3.106 karat)
Tetapi “barang” yang paling mahal di dunia ini bukanlah berlian terbesar yang pernah ditemukan di bumi, cullinan (3.106 karat) - ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905, bukan pula mobil mewah Rolls-Royce, atau pesawat siluman Stealth milik pemerintah Amerika yang konon harganya masih lebih mahal dari emas dengan berat yang sama.

Bukan, bukan itu. “Barang” yang paling mahal di dunia ini adalah manusia. Berapa “harga” manusia? YESUS berkata, “Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit” (Matius 10:31). Lha kok manusia cuma lebih mahal dari burung pipit? Burung pipit kan murah di pasar burung? Baiklah, YESUS juga pernah berkata, “Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba” (Matius 12:12)? Lho perbandingannya kok dengan domba? Tidak ada yang lain? Bagaimana kalau manusia dibandingkan dengan berlian cullinan? Dengan pesawat Stealth? Dengan barang-barang berharga lainnya?

Kalau misalnya ada berlian seberat 60 kg (" 300.000 karat " bayangkan!), bila dibandingkan dengan Mas Tukiman dengan berat yang sama, Tukiman masih jauh lebih berharga di mata ALLAH (bukan di mata manusia)! Mengapa? Karena harga manusia setara dengan darah KRISTUS yang dicurahkan. Alkitab berkata, “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH YANG MAHAL, yaitu darah KRISTUS yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat” (1 Petrus 1:18, 19). YESUS telah membayar harga manusia dengan lunas (1 Korintus 6:20)!

Anda sungguh berharga di mata-NYA. Manusia menjadi perhatian-NYA sejak awal penciptaan.

Karena itu tidak heran bila si ular tua (setan) begitu iri kepada makhluk yang namanya manusia. Ia terus mencari cara untuk menghancurkan manusia. Dan kita tahu bahwa ia memang berhasil. Tetapi….. YESUS juga berhasil merebut mereka kembali, meskipun dengan harga yang amat mahal! Sebab itu marilah kita bersukacita di hadapan-NYA. Ucapkan syukur senantiasa kepada ALLAH kita. Dia adalah ALLAH yang kasih-NYA tak terbatas, seperti Paulus ungkapkan dengan kata-kata, “…..ia [kasih ALLAH] melampaui segala pengetahuan” (Efesus 3:19).

Renungan:
Kalau selama ini kita merasa  minder, rendah diri, melihat citra diri yang jelek, mulai sekarang, ubahlah semuanya itu. Sebab TUHAN YESUS melihat kita itu sungguh berharga di mata-NYA. Bagaimanapun rupa kita, status sosial kita, kedudukan kita, atau masa lalu kita, ALLAH tetap memandang kita sebagai milik-NYA yang paling berharga.
Kiranya Kasih penyertaan Tuhan Yesus selalu bersama kita sampai kedatangannya yang kedua.Amen.
Labels: KHOTBAH, RENUNGAN, YESUS

Thanks for reading RENUNGAN : APA PUN KEADAAN MU,ENGKAU TETAP BERHARGA DI MATA TUHAN. Please share...!

0 Comment for "RENUNGAN : APA PUN KEADAAN MU,ENGKAU TETAP BERHARGA DI MATA TUHAN"

Back To Top