Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Mengenal Israel Dan Asal-Usul Bangsa Pilihan TUHAN




Sejarah di Balik kata " Israel ".
Anda suka Israel ? sebaiknya kenali dia lebih dekat.
Israel Kental dengan Sebutan YAHUDI.
The Israel ( / ɪ z r i ə ˌ l aɪ t s ˌ / ; Ibrani : בני ישראל Bnei Yiśra'el ) adalah Semit dari Timur Kuno , yang dihuni bagian dari Kanaan selama periode suku dan monarki . dan tinggal di wilayah tersebut dalam jumlah yang lebih kecil setelah jatuhnya monarki. Pendapat akademik yang berlaku saat ini adalah bahwa Israel, yang akhirnya berkembang menjadi orang Yahudi modern dan Samaria, yang merupakan perkembangan dari Kanaan adat yang telah tinggal di daerah sejak milenium 8 SM.
Dalam Tanakh ( kitab Yahudi ) , istilah "Israel" mengacu pada keturunan langsung dari salah satu anak-anak patriark Yakub , atau dari orang-orang yang disebut Israel, dan pemuja Tuhan Israel, YHVH. Pada periode monarki dibagi disebut hanya untuk penduduk kerajaan utara, dan hanya diperluas untuk mencakup orang-orang dari kerajaan selatan dalam penggunaan pasca-pembuangan. Istilah lainnya kadang-kadang digunakan termasuk " Ibrani " dan "Dua belas suku "(Israel).
Orang-orang Yahudi, yang meliputi suku Yehuda , Benyamin , Simeon dan sebagian Levi , diberi nama setelah bagian selatan Israel Kerajaan Yehuda . Kata "Yahudi" ditemukan dalam banyak pasal Yeremia , Zakharia dan kitab Ester .Orang-orang Samaria, memiliki teks-teks keagamaan terdiri dari lima buku dari Taurat samaria(tapi yang tidak mengandung buku yang terdiri dari Tanakh Yahudi ), tidak menyebut diri mereka sebagai orang Yahudi, meskipun mereka menganggap diri mereka sebagai orang Israel, sesuai dengan Taurat.
The Kingdom of Israel (Samaria) , sering disebut Kerajaan Utara Israel, terkandung semua suku kecuali untuk suku Yehuda dan Benyamin. Berikut penaklukan oleh Asyur , sepuluh suku tersebut diduga tersebar dan hilang dari sejarah, dan selanjutnya dikenal sebagai Sepuluh Suku Hilang . Tradisi Yahudi menyatakan bahwa Samaria itu dinamakan demikian karena daerah pegunungan di wilayah ini digunakan untuk menjaga "Guard" ( Shamer ) untuk serangan musuh masuk. Menurut tradisi Samaria, bagaimanapun, ethnonym Samaria tidak berasal dari wilayah Samaria, tetapi dari fakta bahwa mereka adalah "Wali" ( Shamerim ) dari agama Israel sejati. Jadi, menurut tradisi Samaria, wilayah itu bernama Samaria setelah mereka terpisah bukan sebaliknya. Dalam bahasa Ibrani Yahudi, orang Samaria disebut Shomronim , sementara di Samaria Ibrani mereka menyebut diri mereka Shamerim .
Dalam Yudaisme , seorang Israel yang, secara umum, seorang awam anggota Yahudi kelompok etnoreligius , yang bertentangan dengan perintah imam dari Kohanim dan orang-orang Lewi . Dalam teks-teks hukum Yahudi seperti Mishnah dan Gemara , istilah יהודי (Yehudi), yang berarti Yahudi, jarang digunakan, dan sebagai gantinya ethnonym ישראלי (Yisraeli), atau Israel, yang secara luas digunakan untuk merujuk kepada orang-orang Yahudi. Samaria umumnya mengacu pd diri mereka sendiri dan orang-orang Yahudi secara kolektif sebagai orang Israel, dan menggambarkan diri mereka sebagai orang Israel Samaria.
Labels: ISRAEL, YESUS

Thanks for reading Mengenal Israel Dan Asal-Usul Bangsa Pilihan TUHAN. Please share...!

0 Comment for "Mengenal Israel Dan Asal-Usul Bangsa Pilihan TUHAN"

Back To Top